Makanan Kuliner Khas Medan Garansi Lezat dan Makyus

Makanan Kuliner Khas Medan Garansi Lezat dan Makyus – Medan menjadi salah satu daerah terbesar di Tanah Air. Medan berada di urutan keempat setelah DKI Jakarta, Surabaya, dan Kota Bandung. Melawat ke wilayah Medan akan menjadi eksperien sangat luar biasa bagi Anda. Tapi jangan pernah luput sehabis mengunjungi Medan harus memesan cemilan khas Medan yang lezat serta harganya lumayan murah. Di Medan banyak cemilan spesial Medan yang harus Anda test sebelum arah pulang.
Di wilayah Medan amat banyak cemilan dan panganan yg khas untuk dipesan sebagai oleh-oleh khas Medan sebelum balik. Sedikitnya kami mengumpulkan ada 10 kuliner Medan yang dapat Anda buat saran. Apa saja ya? Simak artikelnya di berikut ini ini.

makanan-kuliner-khas-medan


Pan Cake Durian Maidanii
Inilah cemilan yang begitu cocok bagi kamu para pecandu durio, Kue durian. Tidak sama dengan Cake lazimnya yg berbentuk bulat gepeng menyerupai surabi, Kue durio ini berbentuk menyerupai Bolu Meranti, ialah dadar gulung. Cake durio terdiri atas adonan tepung yg diisi daging durian enak.
Cake durian ada banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat serta pandan. dari seluruh varian tersebut, yang sangat enak adalah original sebab kamu mampu merasakan isi daging duren yg meleleh atau lembut.
Oleh-oleh spesial Medan enak yang amat kita usulkan untuk dibawa balik setelah berwisata ke Medan adalah Pancake Durian Maidanii. Kenapa ? sebab Pan Cake duren Maidanii diproduksi memakai daging durian frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini menjadikan rasa duriannya lebih nikmat.
Kue duren Medan ini dibuat dari buah durian pilihan yg dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, dan strukturnya pun amat lembut. buat kamu-kamu yang doyan makan durian, kurang afdol bila ke Medan tak memboyong Cake Durian Maidanii sebagai oleh oleh.
Sangat pas pula menjadi bahan baku: Pancake durian, sop duren dan lain sebagainya. kamu bisa langsung melaksanakan pesanan dengan online atau offline. bagi offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. Untuk onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ telah komplit cara-caranya. agar anda tambah ngiler.
Selain pancake duren saya juga menyediakan:
  1. Durian Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. Durian Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Siomay Frozen
makanan-kuliner-khas-medan

Maidanii Pancake Durian ialah Makanan Kuliner Khas Medan Garansi Lezat dan Makyus

Kami membuka kedai di beberapa tempat sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Garing Sihobuk
Kacang Garing Sihobuk yakni jajanan khas Medan yang diolah digongseng memakai pasir. manfaat pasir pada proses tersebut membuat kacang jadi Garing dan matang menyeluruh. Sementara Sihobuk ialah sebutan suatu kampung di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga Sihobuk memang sangat senang memakan kacang tanah yang dimasak dengan proses serupa tadi.
selesai diolah hingga krispi, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede dan juga kemasan plastik buat dijual. Satu harga kaleng gede kacang Garing Sihobuk dijual hingga Rp 170.000, sementara buat yg kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang renyah Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yang telah menjadi favorit sebab dapat kamu cari dengan mudah. pengecer kacang krispi sihobuk dapat anda temui di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Bolu Meranti Jl. Kruing
Siapa yg belum kenal makanan lezat bermerek Bolu Meranti ? cake yg dibentuk seperti separuh lingkaran ini mempunyai struktur lembut creamy dengan rasa nikmat yakni salah satu oleh2 spesial Medan yg dianjurkan. kue Meranti memiliki bervariasi varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. jika anda memesan cake meranti untuk dijadikan buah tangan, tidak usah khawatir kedaluwarsa karena kue ini dapat bertahan sampai 3 hari di peti es. Selain cake, pun ada cemilan lain seperti kue sus, brownies, serta lapis legit.
mulanya, kue kue Meranti yakni sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara dititipkan di toko keluarga ibu Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laku manis serta berhasil mencuri minat. sampai-sampai alhasil, cake Meranti mempunyai toko sendiri dengan panggilan yang sama.
Saat ini, toko Bolu Meranti memiliki dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai buka pukul 9 pagi sampai 4 sore.


Duren Ucok Jl. Wahid Hasyim
Belum afdol terasa jika membahas mengenai duren namun tak membicarakan durian ucok. Lantaran, Anda siapa saja pecinta durian mesti jadi ketagihan memesan duren di tempat ini, oleh sebab mutu durennya sangat lezat. toko Durian Ucok berlokasi di Jln. Haji Wahid Hasyim. Saran kami seumpama bakal memesan durian Ucok, siap-siap buat antri lama, lantaran konsumennya tidak pernah sepi.

Para konsumen umumnya tiba selanjutnya memakan duren di dilapak. Banyak sekali dari mereka yang memesan duren lebih dari satu agar dapat memuaskan taste serta perut mereka. Namun, bagi yang telah nikmat, umumnya mereka memboyong banyak durian buat diboyong ke rumah. Durian Ucok juga menyediakan paket durian kemasan untuk diboyong pulang.
Tak jarang masyarakat mengajukan pertanyaan, bagaimana seumpama duren ditahan di bandara Kuala Namu karena menghembuskan aroma yang sangat tajam? duren itu bakal dikemas secara kuat di sebuah box rapat. Agar menyamarkan harum tajam duren, kemasan tersebut ditambah daun pandan serta kopi.

Bika Ambon Medan
Mengenai kue ini, memang begitu mempunyai beberapa keunikan. Bagaimana tidak, disebut berembelkan Ambon ternyata santapan ini malah menjadi makanan spesial lokasi Medan. Bika Ambon itu memiliki struktur berongga yg seumpama dinikmati terasa amat manis. Bika Ambon dibuat dari campuran bahan tepung tapioka, gula pasir, air santan, air nira, dan telur.

Delivery Makanan Kuliner Khas Medan Garansi Lezat dan Makyus Telp. 0822 7427 0883

Di Medan, lokasi amat populer yang menjual Bika Ambon merupakan di Jl. Mojopahit 62 serta 96 DEF. panggilan gerainya yakni Bika Ambon Zulaikha yang menyediakan macam-macam varian rasa bika ambon contohnya rasa original, pandan, dan keju. Cemilan ini dapat dibawa hingga lima hari sebagai makanan khas Medan.

Teri Medan
Biar ukurannya yang kecil, tetapi ikan teri nasi Medan mempunyai ramai penggemar, loh. Makanan ini berwarna putih dan selalu disajikan memakai sambel yang nikmat. Rasanya amat legit jika digandengkan bareng nasi putih yang hangat.
Ikan teri Medan mudah kalian order mentah atau siap saji pada kemasan banyak varian dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Apabila Anda berminat agar menjadikan Teri Medan ini sebagai oleh-oleh bisa dengan langsung menuju ke Jln. Majapahit dan juga seputarnya, lantaran terdapat sangat banyak toko ikan teri Medan mentah di sana.

Sirup Buah Markisa
Cuaca Medan yang gerah sangat cocok manakala dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis segar dan enak menjadikan tubuh adem di antara gerahnya wilayah Medan. kalian tak perlu takut jika memiliki harapan membawa sirup buah markisa untuk bingkisan, sebab sirup buah markisa kelak bakal dibungkus dan tak mencelakakan jika dibawa dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Sirup buah markisa yakni produk andalan Brastagi, tetapi bisa kalian temui dengan mudah di Medan. Sirup ini diyakini mengandung banyak viamin C serta antioksidan yg baik buat tubuh kalian. Banyak gerai di Medan yg memasarkan sirup sedap ini.

Manisan Jambu
Apa anda sempat mencoba manisan jambu? Jambu biji yang acap kali kami dapati dimakan mentah nyatanya dapat diolah jadi Tambah nikmat ketika dimasak menjadi manisan. Rasanya yg manis dan fresh menjadikan manisan jambu amat pas disantap siang hari.
Manisan ini terbuat dari bahan utama ialah jambu bangkok berukuran besar. Andai diangkat pulang untuk buah tangan, sebaiknya kalian berbelanja manisan yg berbentuk bundar lantaran dapat awet sampai tiga hari.
Lokasi yang sangat terkenal menjual manisan jambu merupakan di gerai Aguan di Jalan. Kruing 3D. Tapi, selain di lokasi itu manisan jambu pun bisa ditemui di tepi jalan di Medan.
Manisan Jambu ini punya khasiat menaikkan trombosit, sehingga sangat bagus buat pengidap DBD. gimana, berminat buat menjadikan manisan jambu sebagai oleh-oleh spesial Medan ?

Kopi Sidikalang
Kamu pecinta kopi ? Atau mempunyai keluarga yg suka sangat menikmati kopi ? Bawakan pula kopi Sidikalang sebagai buah tangan ketika kalian berwisata ke Medan. Kopi Sumatera Utara mengandung kafein yang kuat dan tinggi. Banyak para penikmat kopi yg menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yakni wilayah gunung yg mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah itu sangat klop dimanfaatkan sebagai bercocok tanam kopi juga sanggup menciptakan biji kopi bertaraf bagus.
Tapi jika anda mau mendapatkan kopi ini, tak perlu sampai ke sidikalang, sebab bisa ditemukan dengan gampang di toko buah tangan di wilayah Medan. Kopi Sumatera Utara dipasarkan dalam banyak bentuk, mirip bentuk biji, bubuk kemasan mungil juga big.

Lemang
Terakhir dari artikel ini merupakan santapan bernama Lemang yg diolah dari beras pulut dibakar dalam sebelah bambu. Lemang Medan sudah begitu tersohor sejak tahun 1970an serta telah ramai dijadiin oleh-oleh. Tidak usah sulit menemukan Lemang, lantaran banyak penjualnya yang bertempat di Jalan Flamboyan, Jl. Gatot Subroto, dan Jalan. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. Makanan Lemang yang belum dibelah mampu awet hingga dua hari sementara yg sudah dibuka dapat awet cuma mencapai 1 hari pula.

Sekian informasi yg bisa kita bagikan tentang Makanan Kuliner Khas Medan Garansi Lezat dan Makyus, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Ikuti dan jangan sampai anda terlewatkan juga ulasan unik kami lainnya berkenaan: Makanan Khas Medan Halal

Komentar