Makanan Khas Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus

Makanan Khas Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus – Medan adalah salah satu tempat terbesar di Nusantara. Medan menempati posisi keempat setelah Ibukota Jakarta, Surabaya Jawa Timur, dan Bandung Jawa Barat. Melancong ke kota Medan akan menjadi pengalaman sangat mengasikkan bagi kamu. Tetapi jangan sampai lupa setelah berkunjung ke Medan harus menenteng makanan khas Medan yang lezat dan harganya tidak mahal. Di Medan banyak kuliner spesial Medan yang harus kamu cicipi sebelum arah pulang.
Di kota Medan begitu banyak cemilan atau panganan yg khas untuk dibuat buah tangan khas Medan sebelum kembali. Setidaknya kami merangkum 10 makanan Medan yg bisa Anda jadikan rekomen. Apa sajakah ya? Simak ulasannya di berikut ini ini.

makanan-khas-medan-halal-dijamin-nikmat-dan-maknyus


Kue Durian Maidanii
Inilah kuliner yang sangat cocok bagi Anda para pecandu durio, Cake durian. Tidak mirip dengan Pancake umumnya yang berbentuk Bundar ceper serupa surabi, Kue durian ini berwujud mirip Bolu Meranti, yaitu dadar gulung. Pancake durian terdiri atas adonan tepung yg diisi daging durian nikmat.
Pan Cake durian mempunyai banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat hingga pandan. mulai seluruh varian tersebut, yg sangat nikmat ialah original karena sampean bisa merasakan isi daging durian yg meleleh serta lembut.
Oleh-oleh spesial Medan ngangenin yg sangat kami usulkan untuk dibawa pulang sesudah berekreasi ke Medan yakni Pan Cake Durian Maidanii. Kenapa ? sebab Pan Cake Durian Maidanii diproduksi menggunakan daging durian beku tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini membuat rasa durennya lebih nikmat.
Cake duren Medan ini diproduksi dari buah durian pilihan yg dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, dan strukturnya pun begitu lembut. Untuk anda yang demen makan durian, kurang afdol misalnya ke Medan kagak memboyong Cake Durian Maidanii sebagai oleh oleh.
amat layak pula sebagai bahan baku: Cake duren, sop durian atau lain sebagainya. Anda bisa langsung melaksanakan pesanan via online atau offline. buat offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. buat onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ sudah lengkap cara-caranya. agar kamu lebih ngiler.
Selain pancake duren saya juga menyajikan:
  1. duren Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. Durian Cup
  4. Daging duren frozen
  5. Aneka Dimsum Frozen
makanan-khas-medan-halal-dijamin-nikmat-dan-maknyus

Maidanii Pancake Durian ialah Makanan Khas Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus

Kami membuka toko di beberapa tempat sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Enak Sihobuk
Kacang enak Sihobuk adalah makanan khas Medan yg diolah disangrai memakai pasir. guna pasir selama proses tersebut menjadikan kacang jadi krispi serta matang merata. Sementara Sihobuk ialah sebutan suatu kampung di kawasan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk memang sangat gemar memakan kacang tanah yang dimasak dengan proses seperti tadi.
selesai diolah sampai renyah, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng besar dan pula bungkus plastik agar dijual. Satu harga kaleng gede kacang Garing Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, sementara untuk yang kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang Garing Sihobuk benar-benar buah tangan Medan yang sudah menjadi favorit lantaran dapat anda cari dengan gampang. pengecer kacang krispi sihobuk dapat kamu temukan di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Kue Meranti Jl. Kruing
Siapa yang belum mengetahui kuliner sedap berlabel kue Meranti ? bolu yg dibentuk serupa setengah lingkaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa legit ialah salah satu buah tangan spesial Medan yang dianjurkan. Bolu Meranti mempunyai bervariasi varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. misalnya anda berbelanja Bolu meranti untuk dijadikan buah tangan, jangan takut kedaluwarsa karena kue ini mampu bertahan hingga 3 hari di peti es. Selain Bolu, juga ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.
Awalnya, kue kue Meranti ialah sebuah tes coba-coba resep ibu Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di kios saudara ibu Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laku manis dan sukses mencuri perhatian. sampai-sampai akhirnya, cake Meranti memiliki kios sendiri dengan sebutan yg sama.
Saat ini, toko kue Meranti mempunyai dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai beroperasi jam 9 pagi sampai 4 sore.


Durian Bg Ucuk Medan
Belum afdol rasanya seumpama membicarakan tentang durian namun tidak menyinggung duren ucok. Lantaran, kamu siapa saja pecandu durian tentu akan ketagihan membeli duren di tempat ini, oleh sebab rasa durennya memang legit. warung Durian Ucok berada di Jln. H. Wahid Hasyim. Saran kami jika hendak berbelanja durian Ucok, siap-siap buat anteri panjang, lantaran konsumennya tak selalu ramai.

Para pengunjung umumnya berkunjung kemudian menikmati durian di tempat. Ramai dari mereka yang membeli duren lebih dari tiga agar dapat memuaskan mulut dan perut nya. Tetapi, bagi yang sudah puas, rata-rata mereka membawa banyak duren agar dibawa ke rumah. Duren Ucok pun menyajikan porsi duren tupperware agar dibawa balik.
Sering kali pembeli menanyakan, macam mana jika durian ditahan di bandar udara karena menghembuskan aroma yg amat harum? Durian tersebut akan dibungkus dengan cara kuat di sebuah kemasan rapat. Agar mengecoh aroma menyengat durian, kemasan tersebut ditambah pohon pandan dan juga biji kopi.

Bika Ambon Zulaikha
Tentang kue ini, memang begitu memiliki beberapa kejanggalan. Macam mana tidak, dikasih berujungkan Ambon nyatanya santapan ini malah menjadi oleh-oleh spesial kota Medan. Bika Ambon sendiri memiliki tekstur berlubang yg jika dimakan rasanya begitu legit. Bika Ambon terbuat dari adonan bahan tepung tapioka, gula pasir, air santan, air nira, serta telur.

Pesan Online Makanan Khas Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus SMS 0822 7427 0883

Di Medan, tempat sangat tersohor yang memasarkan Bika Ambon adalah di Jl. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. sebutan kiosnya merupakan Bika Ambon Zulaikha yg menawarkan banyak ragam rasa bika ambon contohnya rasa ori, pandan, dan keju. Cemilan ini kuat disimpan selama empat hari untuk oleh-oleh.

Ikan Teri Nasi Medan
Walau size-nya yang imut, namun teri nasi Medan mendapatkan banyak penggemar, loh. Santapan ini berwarna putih serta selalu disajikan memakai sambal kacang. Rasanya amat nikmat apabila digandengkan dengan nasi putih yang panas.
Teri Medan dapat Anda beli mentah atau masak di tempat banyak ukuran dengan harga hingga Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per bungkus-nya. Apabila kamu berminat agar menjadikan Teri Nasi Medan ini untuk buah tangan dapat secara langsung menuju ke Jalan Mojopahit serta sekelilingnya, karena ada ramai toko teri Medan mentah di situ.

Jus Buah Markisa
Iklim Medan yang hot amat cocok seumpama dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh serta sedap menjadikan tubuh sejuk di antara panasnya lokasi Medan. Kamu tidak usah khawatir jika memiliki impian membawa sirup buah markisa untuk bingkisan, karena sirup buah markisa kelak tentu dikemas serta tak menghawatirkan manakala dibawa dalam kurun waktu yg cukup panjang.
Sirup buah markisa yakni produk andalan Brastagi, tapi dapat anda jumpai dengan mudah di Medan. Sirup ini diyakini berisi banyak viamin C serta antioksidan yg bagus buat tubuh kamu. Banyak toko di Medan yang menjual sirup legit ini.

Manisan Jambu
Apakah anda pernah mencoba manisan jambu? Jambu biji yang tak jarang kami jumpai dikonsumsi mentah ternyata dapat diubah menjadi makin nikmat saat dimasak menjadi manisan. Rasanya yang manis dan enak menjadikan manisan jambu amat pas disantap siang hari.
Manisan ini dibuat dari bahan baku ialah jambu bangkok berukuran gede. Andai diboyong pulang untuk oleh-oleh, hendaknya kalian membeli manisan yang berbentuk bulat karena bisa bertahan selama 3 hari.
Tempat yg sangat terkenal menjual manisan jambu merupakan di kios Aguan di Jln. Kruing 3D. Tapi, bukan hanya di lokasi tersebut manisan jambu pun dapat ditemui di samping jalan di Medan.
Manisan Jambu ini mempunyai manfaat menaikkan trombosit, hingga begitu baik buat pengidap DBD. Bagaimana, terpikat untuk memilih manisan jambu untuk oleh-oleh khas Medan ?

Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau memiliki saudara yg suka banget mengonsumsi kopi ? Bawakan pula kopi Sumatera Utara untuk oleh-oleh saat kalian berwisata ke Medan. Kopi Dairi memuat kafein yg strong serta tinggi. Banyak para penikmat kopi yg katanya kopi ini sebagai king of kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yakni lokasi pegunungan yang memiliki ketinggian mencapai 1472 mdpl. Tanah itu begitu klop dimanfaatkan untuk bercocok tanam kopi dan mampu menghasilkan biji kopi bermutu bagus.
tetapi jika kamu mau mendapatkan kopi ini, enggak perlu sampai ke sidikalang, sebab bisa ditemukan dengan mudah di toko buah tangan di wilayah Medan. Kopi Sidikalang dipasarkan dalam ramai bentuk, seperti bentuk biji, bubuk paket kecil dan big.

Lemang
Final dari ulasan ini merupakan kudapan bernama Lemang yg diolah dari butir-butiran pulut dibakar dalam sepotong bambu. Lemang Medan telah sangat populer mulai tahun 1970an juga telah ramai dijadiin oleh-oleh. Enggak usah susah-susah menjumpai Lemang, lantaran ramai pengasongnya yang berlokasi di Jalan Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, serta Jalan. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per porsi. Makanan Lemang yang belum dibelah sanggup tahan sampai 2 hari sedangkan yang sudah dibuka bisa bertahan cuma sampai satu hari pula.

Cukup sampai disini Kabar yg bisa kita bagi tentang Makanan Khas Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus, semoga bermanfaat serta terimakasih.

Ikuti dan Jangan terlewatkan juga kabar unik kami lainnya mengenai: wisata Kuliner Malam Di Medan

Komentar