Makanan Khas Di Medan Dijamin Nikmat dan Makyus

Makanan Khas Di Medan Dijamin Nikmat dan Makyus – Medan merupakan salah satu wilayah terpadat di Indonesia. Medan menduduki urutan keempat setelah DKI, Surabaya Jawa Timur, dan Bandung Jawa Barat. Melawat ke daerah Medan akan mendapatkan pengalaman super unik untuk kamu. Akan tetapi jangan pernah luput selesai berkunjung ke Medan wajib menenteng oleh oleh khas Medan yang nikmat serta harganya murah-murah. Di Medan banyak makanan khas Medan yg harus kamu cicipi sebelum balik pulang.
Di kota metropolitan Medan banyak sekali cemilan dan panganan yang khusus untuk dibawa menjadi buah tangan khas Medan sebelum pulang. Setidaknya Maidanii mengumpulkan ada 10 oleh oleh Medan yg dapat kamu jadikan rekomen. Apa sajakah itu? Ikuti review di berikut ini ini.

makanan-khas-di-medan-dijamin-nikmat-dan-maknyus


Kue Durian Maidanii
Inilah santapan yang sangat pas bagi Anda para penikmat durian, Pan Cake durian. Tidak sama dengan Kue umumnya yg berwujud bulat gepeng mirip surabi, Pan Cake durio ini berwujud serupa Bolu Meranti, adalah dadar gulung. Pancake durian terdiri dari adukan tepung yg diisi daging durio lezat.
Kue durian mempunyai banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat serta pandan. dari semua varian tersebut, yg paling enak yakni original lantaran sampean dapat merasakan isi daging durian yang meleleh atau lembut.
Oleh-oleh khas Medan gurih yang begitu kami anjurkan untuk dibawa balik setelah berlibur ke Medan ialah Pan Cake Durian Maidanii. Kenapa ? lantaran Pan Cake duren Maidanii dibuat menggunakan daging durian frozen tanpa bahan campuran serta pengawet. Hal ini menimbulkan rasa durennya lebih lezat.
Pan Cake duren Medan ini dibuat dari buah durian pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya juga amat lembut. buat kamu-kamu yg suka makan duren, kurang afdol bila ke Medan kagak memboyong Pan Cake duren Maidanii sebagai buah tangan.
amat pas pun sebagai bahan baku: Pan Cake duren, sop duren serta lain sebagainya. sampean dapat langsung melaksanakan pesanan via online ataupun offline. bagi offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. buat onlinenya anda dapat langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ telah komplit cara-caranya. agar sampean lebih ngiler.
Selain pancake duren kami juga menyajikan:
  1. Durian Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Dimsum box
makanan-khas-di-medan-dijamin-nikmat-dan-maknyus

Maidanii Pancake Durian adalah Makanan Khas Di Medan Dijamin Nikmat dan Makyus

Kami membuka toko di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Garing Sihobuk
Kacang renyah Sihobuk ialah makanan khas Medan yang diolah disangrai menggunakan pasir. manfaat pasir saat proses tersebut membuat kacang jadi enak serta matang menyeluruh. Sementara Sihobuk merupakan sebutan suatu desa di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk memang sangat senang memakan kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi.
selesai diolah hingga renyah, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta juga bungkus plastik untuk dijual. Satu harga kaleng gede kacang enak Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu untuk yang kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang enak Sihobuk benar-benar buah tangan Medan yang telah menjadi kesukaan karena bisa kalian temukan dengan mudah. pedagang kacang enak sihobuk dapat anda temukan di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Cake Meranti
Siapa yg enggak mengetahui cemilan sedap berlabel kue Meranti ? cake yg dibuat serupa separuh bundaran ini mempunyai struktur lembut creamy dengan rasa sedap yakni salah satu oleh2 spesial Medan yg disarankan. cake Meranti mempunyai bervariasi varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. misalnya anda memesan Bolu meranti untuk dijadikan buah tangan, tidak usah khawatir kedaluwarsa karena kue ini dapat bertahan sampai 3 hari di peti es. Selain cake, pun ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, serta lapis legit.
Awalnya, kue Bolu Meranti adalah sebuah tes coba-coba resep ibu Ai Ling. cake ini pertama kali dijual dengan cara dititipkan di toko saudara Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue khas Medan tersebut laris manis dan berhasil mencuri ketertarikan. Hingga akhirnya, Bolu Meranti memiliki toko sendiri dengan nama yg sama.
Saat ini, gerai kue Meranti memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua kios tersebut mulai buka jam 9 pagi hingga 4 sore.


Duren Ucok Jl. Wahid Hasyim
Belum sah rasanya seumpama membicarakan mengenai duren akan tetapi tak membahas duren ucok. Karena, kalian siapa saja pecandu duren jelas jadi ketagihan berbelanja durian di sini, oleh karena rasa duriannya benar-benar lezat. Kedai Durian Ucok ada di Jalan H. Wahid Hasyim. Usulan kami jika akan berbelanja durian Ucok, bersiap akan antri cukup panjang, karena konsumennya tidak selalu ramai.

Para pengunjung biasanya berkunjung kemudian menikmati duren di lokasi. Ramai dari mereka yang membeli durian lebih dari satu agar dapat memuaskan taste dan perut nya. Namun, pada yang sudah puas, umumnya mereka menenteng banyak durian untuk diangkat balik. Duren Ucok juga menyajikan porsi durian kemasan agar dibawa balik.
Acap kali orang mengajukan pertanyaan, macam mana manakala duren ditahan di bandar udara sebab membawa aroma yg kuat menyengat? duren itu akan diboxkan dengan cara kuat pada sebuah kemasan rapat. Untuk menyembunyikan bau kuat durian, kemasan tersebut ditambah pohon pandan dan bubuk kopi.

Bika Ambon Mojopahit
Tentang santapan ini, benar-benar memiliki sedikit keanehan. Macam mana tak, dikasih berembelkan Ambon nyatanya kue ini menjadi makanan khas tempat Medan. Bika Ambon itu memiliki tekstur berserat yg manakala dinikmati terasa sangat manis. Bika Ambon diproses dari adonan bahan tepung tapioka, gula pasir, air santan, air nira, dan telur.

Pesan Makanan Khas Di Medan Dijamin Nikmat dan Makyus SMS 0822 7427 0883

Di Medan, lokasi sangat tersohor yg memasarkan Bika Ambon yakni di Jalan Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. panggilan kiosnya yakni Bika Ambon Zulaikha yang menawarkan bermacam ragam variasi bika ambon serupa rasa original, pandan, serta keju. Kuliner ini mampu bertahan samapi empat hari menjadi makanan khas Medan.

Teri Medan
Meski size-nya kecil, akan tetapi teri nasi Medan mendapatkan ramai peminat, loh. Kudapan ini berwarna putih dan sering diramu memakai sambal kacang tanah. Rasanya sangat nikmat apabila disandingkan bareng nasi putih yang panas.
Teri Medan mudah kamu pesan mentah atau siap saji pada kemasan beragam varian dengan harga mencapai Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Jika kalian berminat agar menjadikan Ikan Teri Nasi Medan ini menjadi bingkisan bisa langsung menuju ke Jalan Majapahit dan juga seputarnya, sebab memiliki ramai outlet teri Medan mentah di sana.

Jus Buah Markisa
Cuaca Medan yang panas sangat klop seumpama dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yang manis fresh dan enak membuat tubuh adem di tengah gerahnya wilayah Medan. kalian tak usah risau apabila memiliki impian membawa sirup buah markisa sebagai buah tangan, sebab sirup buah markisa kelak akan dipak dan tak mencelakakan seumpama dibawa dalam waktu yg cukup panjang.
Sirup buah markisa adalah produk andalan Brastagi, tapi dapat anda jumpai dengan gampang di Medan. Sirup ini diyakini mengandung banyak viamin C dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh anda. ramai gerai di Medan yang mendagangkan sirup sedap ini.

Manisan Jambu
Apa anda sempat menyicipi manisan jambu? Jambu biji yang acap kali saya temui disantap tidak matang ternyata dapat diubah menjadi Tambah enak ketika dimasak menjadi manisan. Rasanya yang manis dan enak menjadikan manisan jambu sangat pas disantap siang hari.
Manisan ini terbuat dari bahan utama yakni jambu bangkok berukuran gede. Jika diangkat balik buat buah tangan, sebaiknya anda memesan manisan yg berbentuk lingkaran sebab bisa bertahan hingga 3 hari.
Lokasi yg amat populer memasarkan manisan jambu merupakan di gerai Aguan di Jalan. Kruing 3D. Tapi, selain di lokasi itu manisan jambu juga bisa ditemui di pinggir jalan di Medan.
Manisan Jambu ini memiliki manfaat menambah trombosit, hingga amat bagus untuk pengidap DBD. macam mana, berminat untuk menjadikan manisan jambu sebagai oleh-oleh spesial Medan ?

Kopi Dairi
Kamu penikmat kopi ? Atau mempunyai saudara yg suka banget mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Sidikalang untuk buah tangan saat kalian berwisata ke Medan. Kopi Dairi memuat kafein yg strong dan tinggi. Banyak para penikmat kopi yg menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri merupakan lokasi gunung yg mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah itu begitu klop dimanfaatkan sebagai bercocok tanam kopi serta mampu menciptakan biji kopi bermutu bagus.
namun jika kamu mau mendapatkan kopi ini, tak usah sampai ke sidikalang, karena dapat ditemukan dengan lancar di kios oleh-oleh di kota Medan. Kopi Sumatera Utara dijual dalam banyak bentuk, mirip struktur biji, bubuk paket mini serta gede.

Lemang
Terakhir dari artikel ini merupakan kudapan bernama Lemang yg dibuat dari padi pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan telah begitu tersohor mulai tahun 1970an serta sudah banyak dijadiin buah tangan.
Tidak usah ribet menjumpai Lemang, karena ramai penjualnya yang bertempat di Jl Flamboyan, Jl. Gatot Subroto, serta Jl. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. kudapan Lemang yg belum dibelah mampu awet sampai 2 hari sementara yg habis dibuka dapat bertahan cuma hingga 1 hari saja.

Demikianlah Kabar yang bisa saya bagikan tentang Makanan Khas Di Medan Dijamin Nikmat dan Makyus, hendaknya bermanfaat dan terimakasih.

Jangan lewatkan dan simak juga ulasan menarik kami lainnya berkenaan: Kuliner Murah di Medan

Komentar